Mengakhiri Babak


Tidak ada yang lebih menyakitkan kecuali dipaksa untuk melepaskan

Dan tidak akan pernah ada waktu yang tepat untuk melepaskan

Padahal sedari awal kita tidak pernah benar-benar memiliki

Namun semasa hidup kita diajari untuk saling mengasihi dan mencintai

Ini adalah bab baru dari buku yang sama

Dengan judul yang entah kata apa yang pantas untuk menggambarkan ini semua

Aku menjamin pada akhirnya semua akan baik-baik saja—namun saat ini tidak

Saat ini aku sedang tidak baik-baik saja

Saat ini aku sedang menahan sesuatu yang padahal ujungnya sudah putus terlebih dulu

Tidak ada yang aku inginkan kecuali menariknya kembali, memperbaiki apa yang rusak, melindungi apa yang rapuh

Namun semesta tahu bahwa mengembalikan semuanya tidak berarti akan berakhir bahagia seperti apa yang kita minta

Keadaan ini sulit karena aku sendiripun tidak tahu apa yang harus aku lakukan

Aku hanya merasa duniaku berhenti tapi di lain sisi dunia nyata terus berputar dan itu menyakitkan

Akan ku akhiri babak ini namun tidak sekarang

Karena di akhir babak ini, duniaku akan diisi dengan keikhlasan

Dan itu butuh waktu

Komentar