Jaga Silahturahim Emosi dan Kenyataan


Pict from pinterest

Saturday Morning bosquee.

Gini-gini aku buat peraturan baru ya, mau aku bilang w/aku/gue biarin aja ya. Mau pikiran kalian  membayangkan perpaduan gaya bahasa antara medhok-tolol-dan sok keren tuh menjijikan, aku mah bodo amat ya. Yang penting beneran w mau ngelampiasin ketololan gue yang sumpah ini udah berapa tahun numpuk dan segera buat di tumpahkan.

Ya semenjak ujian SBM sampe sekarang udah mau naik semester 3, wagelasehhh, gak nyangka lo gue bisa bertahan satu tahun di jurusan yang bener2 relate-gak relate sama gue, gue terlalu banyak spaneng dan susah banget buat nyurahin ketololan gue. Karena gini bosquee, Sebenernya jurusan ini bukan jurusan yang gue pingini banget, pilihan orang tua sih, ya tapi ortu gue bukan tipe2 ortu yang otoriter kudu nurut mereka gitu, mereka masih ya kongkalikong sama jurusan yang gue pengen lah. Meski gue tahu dimata mereka jurusan yang gue pingini ini gak relate banget di hati mereka, tapi mereka masih ngajak musyawarahlah.

Gak tahu kenapa, karena emang dasarnya gue tuh calon2 mantu Sultan yang Cantik N sholehah ya, jadi w mikir sulid banget buat nolak keinginan ortu tuh. Pasti nih anak2 baik yang lagi bingung mikir jurusan kan, pengennya merjuangin apa yang dia pingini, tapi dilain hal, wes tala bos, doa orang tua kan muanjur pake banget ya. Jadi kalo nendang pengennya ortu tuh kek dosa banget gitu lo, dan kita kek nantinya bakal ngeerasain azabnya. Dan itu yang buat gue takut ya gimana ya, kalo gue merjuangin punya w dan samsek ga peduli sama pengennya ortu nanti gue bisa2 ga dapet kerja, atau bahkan pas kuliah ga jelas.

Ya gitulah ya, kadang tuh kita jadi anak Cuma bisa iya iya aja. Gue kadang juga ga ngerti sih, gak Cuma ini aja sebenernya, banyaakk banget hal yang gue dan ortu gue bertolak banget. gue punya pikiran gini ortu gue gini. Yam au gam au ketika pengennya gue kek ditentang banget y ague marah dong. Muak gitu, kek Nape sih gue jadi anak?Atau gak, napa sih mereka ga mikirin mau gue apa gitu? jurusan gue udah turutin, gini gue turutin, masa hal gini aja gue gak dikasih ruang. Ya kalo emosi udah nyelimutin pikiran sih emang isinya yang jelek2 doang. Maka dari itu kalo gue dimarahin sih gue lebih prefer diem, dan sibuk sama pikiran kacaw gue. udah tuh ga bisa buat mikir jernih. Padahal ya, gak gitu kan. Ortu gue juga nyediain apa yang gue mau atau gue butuhin,  mereka cuma gak mau ada apa-apa kan sama kita? Tapi kadang dilain sisi, mungkin gue remaja labil nan alay ya, jadi kadang tuh pikiran jelek sering banget ngambil alih.

Ya gak gue ceritain juga kali masalahnya apa-apa. Ya kali bego banget gue cerita di medsos. Meskipun gue remaja labil nan alay, gue masih sedikit waras kok kalo urusan beginian. Ya sedikit makanya gue masih sering dimarahin bapak-ibuk.

Yah, tapi overall, kalo emosi udah bener-bener reda dan bisa menjaga tali silaturahim sama kenyataan yang ada sih pikiran kita insyaallah bisa lurus lah. Yang penting jangan jauh-jauh dari Tuhan. Gue sempet nangis dan emosi banget, kek gak trima gitu lo. Napa sih ya allah? W kek ngerasa ngalamin orba apa-apa dilarang gitu. Tapi kalo udah tobat habis sholat sama baca alquran gitu udah reda lagi. wkwwk. Sholat y ague, jan kira bolong2. Caon mantu sultan yang cantik N sholehah gue mah.
Udah ye gaes. Gue sih bener2 pengen gitu blog geblek gue bisa jadi referensi manusia manusia koplak lain buat menambah gizi ketololan mereka gitu. Tapi ya, ga segampang itu sih. Hehe. Udah ah bacot mulu deh gue. BHAY!

Komentar