DIMAN KALIAN BERADA DI DANAU KEMATIAN

Sabtu, 14 Oktober 2017
Hai!!!

                Guys, pernah gak sih kalian berada dalam situasi yang menuntut kalian untuk berdiam diri. Rasanya tuh, kalian pengennya diem. Apalagi hati kalian serasa hampa banget.
                Gue kira itu yang ngerasain gue doang. Tapi ternyata temen gue sekarang ada dalam posisi itu. Atau mungkin itu akan berada dalam setiap orang.
                Serasa hidup kalian hampa. Kosong. Kalian sebenernya tahu apa yang harus kalian lakuin, tapi kalian malas banget. rasanya sedih tanpa sebab. Pengen menyendiri. Biasanya gue habis sholat langsung diem. Kadang sujud lamaaaaaaa banget. Gue tanya sama Allah, kenapa guenya?
                Berhari-hari gue gitu terus. Gue tanya sama diri gue sendiri. gue sebenernya kenapa? Mau gue apa?
               
Ada beberapa hal sih guys yang mendorong emosi gue untuk melakukan kehampaan itu. Pertama, mungkin gue lagi jomos. Eh bukan LAGI sih. tapi emang dari dulu jomos. Dan waktu itu ada cowok yang deketin gue, karena gue takut sakit hati, gue gak mau suka akhirnya gue gak coba buat deketin dia balik. Dan finally, dia ngejauh. Bukaann, bukannya gue cinta datang terlambat. Tapi kayak, yah lo pasti dideketin di chat mulu kan, dan tiba-tiba ilang. Dan itu kayak masa transisi. Tapi serius gue gak suka.
                Kedua, karena gue pengen banget ke jogja, tapi gak kesampaian. Tempat itu emang bener-bener pujaan hati gue. entah kenapa gue bener2 jatuh cinta sama tuh tempat. Rasanya hommy banget. dan apapun kalau udah menyangkut Jogja, hati gue serasa rintih. Karena gue gak bisa kesana.
                Yang lain, kejadian-kejadian kecil yang ganggu gue. pernah suatu hari gue bener2 pengen ngamuk setengah mati. Hati gue udah dongkol. Bahkan pensil jatuh aja gue dongkolnya bangetan. Pulang sekolah pintu kosan gue kekunci, apalagi itu, bener2 gue merasa “Ya Tuhan apalag ini” setelah gue bisa masuk. Gue masuk kamar dan nangis guys,
                Gue nangis sejadi-jadinya. Ya gak sampek kayak sirine poisis juga. Gue nangis, lalu gue search di google. Kenapa orang tiba-tiba malas, marah. Dan gue tau!
                Ada 2 jawaban dari 2 segi yang berbeda. Yang pertama segi kesehatan. Ini terjadi karena gue bener2 KECAPEAN! FIX! Karena tugas sekolah gue numpuk banyak banget dan otak gue gak sejalan dengan tuntutan itu. Tiap malem selalu tidur telat dan bangun pagi-pagi.
                Yang kedua segi rohani. Karena mungkin lo kurang ‘istighfar’ alias taubat. Mungkin di badan lo lagi banyak banget energy negative dari setan2 yang nyamperin lo. Gue saranin lo istighfar yang banyak.
                Jadi guys, kesimpulannya. Kita manusia bukan robot. Apalagi sekarang gue lagi jaman-jamannya ujian di kelas 12. Tuntutan unutk pemerasan otak serta tenaga gue lagi gencar-gencarnya. Istirahat yang cukup. Namun, kalau itu sekiranya malah buang-buang waktu karena kebanyakan tidur, seenggaknya lo kasih nutrisi buat otak lo. Kasihan dia, selalu banyak energy yang dibutuhin, eh tapi lo gak ngasih dia makanan. Otomatis kalo otak lo udah rusak, badan yang lain juga ikutan rusak.
                Kasih dia nutrisi, susu kek, vitamin kek, atau apa gitu yang bisa menunjang otak lo untuk berfikir lebih keras. Yang kedua banyak-banyakin istighfar ya guys, kalo kalian islam. Dan ikhlas, serta selalu berdoa. Banyakin curhat sama Tuhan. Tuhan yang tau diri kita seperti apa. Kalau bisa control emosi kalian. Kalau sekiranya emosinya udah mau naik, baca istighfar. Yakin lama kelamaan kalian bakal sadar lagi.
                Udah segitu ya guys. Kan gak selalu cerita gue yang konyol-konyol. Sekali-sekali agak motivator dikit kan gapapa la yaw!

                GUD BYE!!

Komentar