Kisah Para Sepeda Motor

Senin 3 April 2017

Haii!!!
Kalian pasti semuanya udah pernah naik sepeda motor. Sekitar 1 tahun yang lalu, Emank gue akhirnya membelikan gue sepeda motor baru. Karena di Indonesia lagi marak-maraknya pencurian sepeda motor, segala cara ditempuh sama orang tua gue supaya sepeda motor itu tetep aman dalam jangkupan gue. karena, mereka menyadari bahwa barang apapun yang dipasarhkan sama gue, diyakini bahwa gak akan pernah tahan lama. Salah satunya melakban plat nomor sepeda motor gue.
Iya, sepeda motor baru platnya juga pasti baru kan? Tapi yang di lakban bukan semua permukaan plat itu. Hanya tahun nya aja. Saat gue bawa ke sekolah temen-temen gue nanya
“Ngapain plat lo di lakban? Ini motor curian ya??”
“Sembarangan! Ini bia gak dicuri tau sama pencuri. Pinter kan Mak gue. “
“Bisa sih bisa. Tapi si pencuri kan juga tahu kalo sepeda motor lo ini juga tipe yang terbaru. “
“Iya juga sih ya?”
Tapi, karena gue termasuk anak yang berbakti pada orang tua. Gue gak melepaskan ikatan lem antara lakban dan plat nomor itu. Emang sih malu-maluin. Bahkan suatu hari temen gue pernah minjem motor gue. saat di tengah jalan ada salah satu pengendara di belakangnya nunjuk-nunjuk plat nomor motor gue. mungkin dia berpikir “Motor curian nih pasti”
Pagi ini, baru aja gue bawa tuh motor kembali ke Bojonegoro. Maap, rumah gue sama Bojonegoro terhalang hutan. Dan jaraknya jauh banget. lo tahu pasti kali sedang naik motor trus didepan lo ada pengendara lain seperti mobil atau motor, pasti lo pingin segera menyalipnya. Begitupun gue. saat mobil itu berada pas didepan gue, dengan kekuatan membara gue memutar gas ditangan dan NGUWEEENGGG. Motor gue melaju mendahului si mobil. Tiba-tiba.
PRANGGG KRUANG KRUANG..
Saat itu juga hati gue gundah. Kenapa tuh? Gue lihat dari belakang tapi gak ada orang yang lagi jatuh. Tiba-tiba gue disalip dari belakang oleh pengendara motor katanya
“Huwawangg mu”
Sumpah. Yang paling gue denger jelas ada lah “MU” nya. Meskipun otak gue sulit loading, tapi gue tahu bahwa orang tadi bilang ke gue “MU” jadi itu pasti milik gue. dan pasti ada apa-apa sama nih moto gue. awalnya gue kira hp ku, saat gue rogoh-rogoh tas gue., ternyata tas gue masih aman-aman aja. Gak ada resketing yang kebuka. Dan saat gue balik ke TKP. Ternyata gue tahu.
PLAT MOTOR GUE COPOT.
Hal itu memang membuat gue malu. Karena saat gue balik banyak banget kendaraan yang nyalip gue. coba aja bayangin gue dan motor gue tanpa plat dibelakang tiba-tiba berhenti di pinggir jalan. Lalu gue mulai meninggungkan badan gue buat ambil tuh plat. Apes bangett emang. Gak hanya platnya yang copot, mur nya juga pada ilang! Selain itu gue juga lagi di tikungan tanjakan. Gue bingung nih motor gue mau taruh dimana? Gue takut-takut kalo semisal nanti bukan hanya plat gue aja yang jatuh. Motor gue juga tiba-tiba glundung kebawah.
Terlepas dari itu, temen gue juga memiliki kejadian ajaib tentang motor mereka. Salah satu temen gue. namanya Betta. Ini dialami waktu dia kelas 3 SD. Waktu itu dia sama Emaknya mau pergi latihan badminton. Maklumi ajalah namanya juga anak kecil. Dia baru aja dapet tas badminton yang gede banget yang biasa dipake atlet-atlet gitu. dengan bangga hati ta situ nyampir di punggungnya. Mungkin lo jarang tahu bahwa tas kayak gitu juga bisa dibuat ransel, jadinya kan tasnya membumbung keatas.
Si Betta ini langsung aja tuh naik sepeda motor. Padahal dia baru sampek di belakang rumahnya. Yang saat itu lu tahu kana da tempat jemuran. Saat itu Emaknya lagi banyak banget nge jemur berbagai jenis  pakainan. Saat dia naik, itu tas nyantol-nyantol sama jemuran. Begitupun juga saat dia dan Emaknya melaju.
“Ternyata lo tau?” kata Betta sama gue dan temen-temen
“BH emak gue nyangkut di tas gue”
“HAHAHAHAHHA. Trus lo nyadarnya kapan?”

“didepan rumah para tetangga gue” 

Komentar