Sehari jadi Golden Ways

Senin, 11 April 2016
Hai!!
Udah lama sekali bangetan malah, gue gak nulis sepucuk surat(ceileh surat). Gak surat juga sih.
                Yak, udah lama jug ague gak ngeblog bareng kalian ya.. iya kalian. Jangan abaikan gue napa.
                Sebenernya banyak banget hal yang terjadi selama gue gak ngeblog. Iya banyak. Gue kan idup. Yang fantastis tuh, waktu koala kumal mau difilmin.
                Sok sokan banget bang dika bilang kalo koala kumal mungkin gak bakal dibuat film. Ngeh. Gak mungkin. Buku laris benjol kayak gitu gak difilmin. Telinga aspal.
                Dan iyah, gue salah satu korban dari buku raditya dika itu. Emang bener sih, “Tolong Radith bikin saya bego” bahkan selama gue baca tuh buku, upil-upil gue tuh jadi mandiri tau. Dia jadi keluar-kluar sendiri. gak hanya upil, ingus gue juga ikutan keluar-keluar sendiri. Pernah waktu asik-asiknya ketawa nih, gue gak bisa nahan tawa sontak ingus gue keluar sendiri bersamaan dengan keluarnya suara tawaaan gue.
               
Gue ngerasa mungkin upil gue juga lagi patah hati. Dia ngerasa sendiri. gak pernah gue urus. Dia merasa harus bangkit dari kuburan hidung gue yang pengap-pengap asem kecut.
                Tapi kasihan juga sih upil dan ingus gue. coba aja kalo gue gak rajin-rajinnya ngebersihin idung gue. pasti bentar lagi TPA di kabupaten gue pindah ke hidung gue. karena para sampah disana ngersa kalau ada bau yang memanggil mereka untuk tinggal disana. Iya bau dari idung busuk gue.
                Coba kalo idung gak rajin dibersihin. Banyak penyakit pasti. Bukan, bukan kanker hisung. Masak upil bisa buat kanker? Mungkin bakalan banyak penyakit yang muncul juga sih. mungkin kutil idung. Tapi yang paling banyak sih jerawat didalam idung. Jujur, gue belum pernah ngerasain gimana rasanya jerawat di dalem idung. Dan semoga aja nggak. Kalo aja iya, mungkin gue bakal ganti hidung gue dengan isungnya Patrick.
                Hal hal yang sepele sebaiknya jangan disepelin. Yang sepele malah jadi berabe. Itu mungkin aja bisa terjadi. Malahan banyak terjadi. Bahkan saat ini, gue belum bisa bedain mana hal yang sepele dan mana yang penting.
                Dari kata sepele. Gue juga baru mikir. Kalo gue itu malah sering mikirin hal yang penting. Dan malah gak mikirin hal yang sepele. Padahal prinsip idup gue sendiri semua ini komposisinya harus seimbang. Entah itu masalah dunia maupun akhirat. Dan yang penting dan sepele. Seharusnya gue lebih 50:50 antara sepele dan penting. Karena hal yang sepele gak aka nada tanpa hal yang penting. Dan hal yang penting gak aka nada tanpa hal sepele.
                Semua itu kayak udah dipasangin sendiri-sendiri. kayak manusia. Ada laki dan perempuan yang jelas mereka satu paket dan harus disatukan emang. Dan semua hal didunia ini pun sama. Gak pernah ada hal yang paling penting ataupun paling sepele.
                Yang ada hal yang harus didahulukan dan yang dikerjakan nanti. Bukan berarti yang dikerjakan nati gak penting. Karena setiap hal punya waktunya masing-masing. Tinggal kita aj yang harus lebih baik memanfaatkan waktu.

                Wahhh!! Motivator banget nih gue. ngomong2 baru kali ini gue ngomong sok golden ways gini. 

Komentar