Kisah Kasih Drama Korea

Senin, 30 Mei 2016
Hai!!
                Sebagian dari kalian pasti udah pernah nonton drama korea. Bahakn semua pasti udah liat. Dan sebagian dari kalian pasti suka-suka banget-kebangetan-banget kebangetan-sampek mimisan.
                Gue juga gak mempungkiri dari diri gue sendiri bahwa gue juga suka sama yang namanya drama korea. Ini mungkin karena gue cewek. Yah, karena cewek itu gampang banget buat baper.
                Tapi bukan itu masalahnya. Kenapa gue suka sama drama korea?
                Gue awali dulu pertama kali gue bisa suka sama drama korea. Drakor yang pertama kali gue liat adalah “Dae Jang Geum” . dan itu genrenya kolosal. Jadi cerita masa kerajaan joseon. Yang diman itu nyeritain ttg masak2 gitu. sampek sekarang sih gue gak tau ceritanya konfilknya kaya gimana. Tapi yang gue tau itu didalam drama itu banyak makanan khas korea jaman dulu yang enak2. Karena itu nyeritain ttg tukang masak di kerajaan.

                Lalu, drama kedua adalah “Full house” siapa sih yang gak kenal full house. Drama milik Rain dan Song Hye Ko ini udah meraja banget. Gue dulu inget setiap drakor Indonesia itu selalu ditayangin di tv iwak pindang. Indosiar.
                Lalu muncul beberapa drama yang mulai memasuki kehidupan awkward otak gue. dari mulai BBF, Stairway to heaven. Kalian tau stairway to heaven. Itu adalah drakor pertama yang gue tau akhirnya. Maksudnya dulu gue gak pernah tau akhir dari kisah2 drakor yang gue liat. Dan stairway to heaven ini adalah drakor pertama yang gue bisa finish sampek akhir. Dan lo tau akhirnya dramatis banget. tokoh utama yang ceweknya meninggal. Huhuuu :”””
                Lalu setelah gue memasuki peradaban SMA. Gue malah membludak tau dan lihat secara harfiah banyak banget drakor yang udah gue liat. Dan pertamanya gue itu liat “School 2015” yang isinya tu bullying. Nah dengan pandangan pertama gue mulai tertarik. Dengan aksi pembulian tadi. Akhirnya gue minta tuh drama. Dan yang paling gue suka juga yangn main itu GUUANTENG BANGET ANJIR!!
                Dan sampek sekarang pun kalo gue pulang kerumah da nada fase dimana gue liat tv. Channel yang selalu gue pantau adalah RTV, NET TV, LBS TV. Kenapa? Karena gue udah bosen banget sama acara tv yang ada disekitarnya. Sinetron Indonesia apa lagi. Gak selesai2 dan ceritnya dibulet2 trus. Konfliknya juga mudah dibaca dan gak begitu menggugah rasa penasaran gue dengan sinetron itu. Mungkin karena gue udah tertarikbanget sama drakor. Jadinya gue gak tertarik lagi. Gue harap para penulis naskah sinetron di Indonesia bisa lebih kreatif lagi. SMANGAT!!!
                Ternyata gak hanya ibu gue dan gue aja yang suka sama drakor. Emak gue nih, yang tiap hari nontonya Uttaran, Boi, sama Tukang haji. Bisa terkesima sama yang namanya drakor. Iyah, bisa pagi2 gue udah liat drakor di RTV. Nah emak gue dating tuh.
                Emak : “ Ngunui wong Chino yo ta?”
                Gue : “ Yo gak wong chino mak. Etnise ae chino”
                Emank : “lha matane sipit2 ngunu, putih, irunge bangir pisan”
                Gue : “Mak iki jenenge Drakor. Drama Korea. Ki wong korea ora wong chino”
                Emank : “Wong Chino mbek wong India wi ayu2 kok ya?”
                Gue : “ Iyo mak. Irunge tek bangir2 ngunu”
                Kita berdua liat drakor itu sampek iklan datang. Karena gue males nungguin iklannya. Gue pindah deh channelnya. Dan elo tau karena gue udah kelamaan mencet tombol karena tv lainnya juga iklan sampek gue nemuin titik dimana ada hanya ada 1 tv yang ada acaranya. Emak gue bilang
                Emak : “Mbok lah leh. Wonng chino maul ho apik”
                See? Gue gak mengada ada. Emak gue tanpa sadar bilang apik yang artinya bagus. Bagi kalian yang terlalu gengsi buat liat drakor. Drakor itu gak sealay yang kalian bayangin kok. Ya tinggal kalian aja yang milih genrenya. Tapi se genre romancenya sana itu, pasti ada konflik yang susah banget untuk diselesain dan itu yang membuat ceritanya hidup banget.
                Alasan kenapa gue suka drakor
1.       Aktornya cantik sama ganteng
2.       Ceritnya gak lama2 dan itu yang buat gue gak gampang bosen
3.       Ceritanya/konfliknya keren.
4.       Aktingnya bikin gue pingin gigit bantal kalo pas antagonisnya itu bikin gue marah banget. contoh kalian bisa liat “Rememebr war of the son 2015.” Rasakan ndiri deh sensasinya gimana.
5.       Pemeran utama cowok itu selalu memperlakukan wanita yang diluar dugaan. Sweet banget. dan lo tau gue cewek ya.
6.       Kalo misalakan ceritanya ttg cowok pemegang saham sama cewek bego ataupun cewek miskin meskipun emang akhirnya mereka bersama tapi jalan menuju mereka bersama itu sulit. Dan konfliknya ada aja. Dan pastinya bikin kita mau sekarat aja.

                Itu kenapa gue suka sama drakor. Kalo misalkan kalian masih gak tertarik jug ague saranin kalian liat “Running Man” itu acar variety Show yang aduh lucu + keren banget. gu punya bayangan. Coba aja kalo pengurus pramuka disekolah gue itu suka liat RM. Pasti gue dating pramuka trus. Udah itu pokok TOP BGT banget.

Komentar