Antara Kelembutan dan Kekusutan

Selasa, 24 Mei 2016
Hai!!!!
                Pernah gak sih kalian mandi?
                Tunggu itu pertanyaan yang belum mampu masuk dalam nominasi pertanyaan getjol.
                Kalo gitu, pernah gak sih kalian mandi pake sabun? Iyalah. Gini, pernah gak sih kalian keramas pake sampo? Pastilah.
                Itu semua hal yang normal kan? Tapi ada hal yang abnormal. Gimana kalo saat kalian mandi kalian pake sampo dan saat keramas kalian pake sabun mandi? Ini yang terjadi sama gue.
                Gue anak kos. Kalian tahu lah, gimana susah senangnya kalo jadi anak kos. Ini terjadi waktu gue masih SMP. Belia banget dan menganggap semua sabun itu sama. Entah semasa SMP dulu apa pernah gue ikut pelajaran kimia ato gak.
               
Hari itu, sabun gue abis. Gue udah punya niatan dihari sebelumnya, sebelum sabun gue habis untuk beli stok sabun. Tapi namanya kapasitas giga otak gue semakin menurun gue lupa. Dan harinya pun tiba. Gue udah masuk kamar mandi dan bersiap untuk ngambil tuh sabun. Eh, malah gue baru inget kalo gue kehabisan sabun.
                Dan yang tersisa adalah sabun rambut/sampo. Apa boleh buat. Dari pad ague gak pake sabun? Dan dengan kecerdasan otak gue yang limited edision ini gue anggap semua sabun sama. Sama2 untuk tubuh manusia kan?
                Dengan tanpa piker panjang gue pake sampo itu dibadan dan rambut gue. setelah itu gue siram air. Lo  tau apa yang terjadi? Badan gue rasanya licin semua. Gak enak banget. rasanya kayak masih ada partikel2 butiran sabun yang tertinggal disegala penjuru pori2 gue tau gak?
                Dan dihari selanjutnya giliran sampo gue yang habis. Gue sempet berfikir emang gue sadar kalo kandungan setiap sabun berbeda, begitu pula fungsinya. Tapi karena limited edision dari otak gue ini, gue pingin tau. Gimana sih rekasinya kalo sabun badan ini gue coba ke rambut?
                Sebaliknya guys. Setelah gue merasa cemas, apa yang akan terjadi pada rambut gue? gue kira bakal sama aja. Karena sabun yang gue pake itu bermerek untuk kecantikan. Wuihhhh. Mahal lagi harganya.
                Setelah gue siram dengan air. Rasanya masih belum kerasa. Setelah gue keluar dr kamar mandi dan tunggu beberapa saat. Waktunya tiba.
                Rambut gue kusut sekusut kusutnya. OMG!! Kusut banget gila. Gue rasanya pingin mandi lagi. Tapi karena antriannya masih banyak dan sekiranya air dalam tabung bak mandi itu gak menvcukupi untuk gue mandi 2 kali dan kayaknya ibu kos udah memepersiapkan tenaga endogen yang kuat untuk memaki2 gue kalo misalnya gue mandi 2 kali. Akhirnya niat yang sacral itu gue urungkan.
                Gue keramas esok harinya. Dengan sampo yang gue pinjem dr temen kos gue. gue kasih tau untuk lo semua. Jangan pernah lo ngelakuin hal yang tak sepantasnya.
                Dari kisah itu, gue saranin untuk lo semua, jangan pernah sabun pake sampo. Dan jangan pernah keramas pake sabun. Rasanya gak enak banget guys. Yang satu malah kusut yang satu malah lembut.

                Dan dari itu semua kita dapat menyimpulkan bahwa, “Jangan pernah lo salah mempergunakan sesuatu hal. Dampaknya bakal fatal” begitupun hati. Jangan pernah elo salah menempatkan hati. Karena akibatnya juga akan fatal. Gunakanlah sesuatu barang sesuai fungsinya. 

Komentar