Mbak Lowo


                Gue pernah punya cerita tentang lowo. Apa itu lowo. Sebagian kalian yag gak tinggal diwilayah pedesaan pasti gak tahu apa itu lowo. Kalo bahasa ndeso nya itu lowo, kalo bahasa Indonesia itu kelelawar kalo bahasa inggrisnya itu bat, tapi kalo bahasa gaolnya itu codot.
                Semua udah kenal pasti. Bagi anda yang punya pohon manga, pasti mangganya yang udah mateng di pohon tapi gak diambil-ambil bagian tubuhnya pasti akan hilang. Tinggal separo, bahkan mungkin tinggal rangkanya aja.
                Cerita gue ini, bukan soal para buah gue yang udah koit dimakan lowo. Tapi bagaimana lowo itu tidak dapat e.e dengan benar dan tepat.
               
Gue akui lowo itu binatang yang gak tau malu. Kemana-mana gak pake baju. Tapi semalu-malunya lowo masa ada lowo yang berani e.e didepan kamar kos-kosan gue. Iya kalo itu hanya sekali. Itu berkali-kali bahkan berhari-hari serasa depan pintu kamar kos-kosan gue itu MCK buat dia. Se hina itukah?
                Gue dan temen gue kesel. Setiap hari harus nimpal e.e mereka. Iya, kalo bisa dijual dijadiin batu akik gitu. Nah kalo ini?
                Setiap gue pel, gue selalu bilang sama mbak lowo.
                “Mbak lowo. Kalo e.e ya jangan ditempat ini dong”
                Setiap malam selepas gue bersihin. Gue selalu berdoa semoga mbak lowo itu udah gak e.e disini lagi. Tapi apa daya, doa ditolak e.e bertindak.
                Seminggu sekali gue bahkan harus ke indomaret buat beli parfum baru lagi. Karena parfum gue abis dibuat si e.e nya mbak lowo.
                Berhari-harri telah gue lewati. Akhirnya dengan kesadaran diri dari mbak lowo itu. Dia pergi. Dia udah gak mau e.e lagi didepan pintu kamar kos-kosan gue. Tapi kadang gue masih rindu dengan bau yang dihasilkan oleh mbak lowo itu. Baunya bener-bener busuk, sampek gak mau ilang dari memori hidung gue.

                Mungkin mbak lowo sekarang sedang berkelana mencari tempat e.e terbarunya. Atau sedang menetap disuatu tempat. Gue berdoa sama yang ditempati semoga aja gak didepat pintu kamarnya. Karena, susah banget mau keluar. Coba kalo pagi-pagi buka pintu langsung kena baunya si e.e lowo. Lo gak terima pura-pura mati mungkin lo berharap bisa jadi lowo dan perang e.e sama tuh lowo.

Komentar