Jangan Lupa Bensin

24 Februari 2016
                Kemarin minggu, mungkin bisa dibilang hari paling apes atau lucu atau gak penting banget untuk diceritain. Dengan berbekal niat, gue mau keliling untuk menghilangkan stress gue karena terlalu banyak nasek.
                Gini, intinya gue mau naik sepedah motor.
                Jadi pagi itu, gue bilang sama ibu gue minta ijinnya buat naik motor. Diijinin dan gue berangkat. hal yang paling setia menemani gue selama 16 tahun lebih ini adalah kecerobohan. Tentunya selain jomblo.
               
Dengan santainya gue naik sepedah motor kalem tanpa ada halangan apapun. Nyanyi-nyanyi sambil ngomong sendiri berharap aja dihutan gak ada yang mau ngerasuki gue. Mungkin mereka menganggap gue bukan manusia biasa.
                Gue belajar santai dan gak mikirin apapun selain bisa tenang. Sampek gak kerasa ternyata udah jauh banget gue melaju menggunakan motor bersejarah itu. Dan dengan niat dan tekad kuat gue putusin untuk berhenti dan putar balik.
                Hal yang paling setia itupun menghampiri. Ceronoh. Gue gak tau kenapa langsung menancapkan tujuan kea rah bensin gue. Kalo listrik itukan habis ada bunyinya “tit..tit..tit” kalo makin abis makin cepet kan.
                Motor gue itu seakan kehabisan nafas. Ikon dari bensinnya itu, kalo bahasa jawanya “megap-megap” mungkin didepannya malaikat mau udah datang, nafasnya tinggal sedikit. Gue bingung mau gimana. Bayangin itu ditengah hutan sendiri. oke, bisa aja gue minta bantuan siapa yang mau nolongin gue beliin bensin trus gue kasih uang. Enggak bukan. Gue gak punya uang buat beli bensin apalagi ngasih orang.
                Atau mungkin ada raditya dika dating stand up komedi dulu, atau bikin film tentang pengalaman gue ini baru dikasih bensin. Ya. Gak nyambung.
                Kelanjutannya gue putusin untuk ngebut ngebutan. Dan gue gak bisa mikir gimana nantu kalo motor gue tiba-tiba abis. Mungkin gue bakal gelimpungan minta bantuan burung buat nyampein slam gue buat bapak-bapak atau ibu-ibu yang jualan bensin.
                Sampek gue nemuin ibu-ibu warung yang biasanya gue tongkrongin waktu turun dari bis. Motor gue masih dalam nyawanya. Gue pinjem uang pada ibu itu. Dengan tampang jijik ibu itu ngasih uang ke gue. Dan akhirnya gue dapet uang itu, dan gue bisa menyelamatkan nyawa dari motor gue. Seakan gue sedang berperang lawan malaikat mautnya motor gue. Dan gue menang.
                Dari hal diatas. Gue saranin bagi kalian pemula pemotoran. Jangan pernah lupa cek bensin, ban motor, dan tentunya kesiapa diri lo. Kalo itu semua gak lo lakuin. Motor lo akan mati lebih cepat dari dugaan lo.


Komentar