Salah Apa Baju Gue??

Jumat, 22 Januari 2016
                Entah apa kesalahan dari baju gue. Setelah kemarin baju-baju gue, gue cuci berharap selama pagi ini/selama gue tinggal sekolah bakalan aman panasnya jadinya baju gue bisa kering. Tapi hanya beberapa aja yang kering. Yang lainnya masih sedikit basah.
               
Gue pulang dan mengambil sebagian baju gue yang udah kering. Sisanya gue tinggalin disitu. Toh mendungnya juga masih transit dimana gitu. Biar kena angina dulu. Akhirnya gue putusin untuk masuk dalam kamar.
                Didalam kamar gu internetan dengan hp gue yang super duper lemotnya minta kuota banyak. Gue sampek kesel sendiri. padalhal memorinya udah sedikit. Tapi tetep lemot buanget. Serasa pingin gue banting!!!
                Tiba-tiba temen gue satu kosan teriak bahwa hujan turun. Dengan kecepatan laser, gue melejit lari kea rah yang gue tuju.
                Cucian gue kehujanan!!
                Iya, kehujanan. Dan itu hujannya gak rintik-rintik langsung Busshhhhh!!!!
                Gue naik keatas. Dan!! Demi apapun gue benci hari itu. Cucian gue yang masih lumayan banyak. Yang udah susah payah gue cuci jatuhh kena angina. Dan dibawahnya ada lobangan air yang penuh dengan pasir dan rambut. Gue jijik. Gue pungutin atu-atu. Dengan rasa gilo merasuk sukma.
                Pagi besoknya gue cuci lagi baju gue itu.
                Tapi setelah gue jemur baju gue lagi. Ada satu baju gue ketinggalan. Warnanya putih lagi. Gue lihat dia meringis di pagar kayak keset tikus tau gak?? Warnanya udah gak kayak baju. Kayak jubah curut. Bajuu yang amat malang. Masih basah pula. Akhirnya gue tunggu dia nanti gue pulang sekolah.
                Pulang sekolah gue ambil cucian gue lagi. Setelah itu gue turun. Dan lupa bahwa masih ada baju putih gue(jubah curut) yang masih bergelantung disana. Gue naik lagi. Tapi NIHIL. Akhirnya gue putusin untuk liat kebawah.
                Bener!! Jubah curut gue jatuh. Didekatnya Tempat samapah!! Ya ampuunn. Salah apasih baju gue?? Sejak saat itu, gue udah ga punya niatan lagi buat ngadopsi baju itu sebagai baju gue.
                Mumpung tikus dirumah gue banyak. Mungkin gue bisa kasih kemereka. Kasihan, kelihatannya mereka selalu dicemooh, dengan telanjang kemana-mana cari  makanan di tabok pake sapulah ini tu. Mungkin dari mereka ada yang berprofesi sebagai tukang jahit, pasti akan laris dengan baju yang gue kasih ke mereka.

                Jadi mereka bisa lebih punya hak asasi lagi, tanpa ada tindakan asusila sesame curut.      

Komentar