Apes dah Apesss

hay hayyy!!
gue ngepos lagi!!

kali ini gue bahas kepaesan gue waktu upacar tujuh belasan kemaren.

dipagi hari yang cerah, dengan matahari yang berkokok dengan riang, dan ayam yang bersinar dengan terang. (loh kebalik) seperti biasa gue anak kos, bangun pagi dan mandi lagi lalu gosok gigi cuci muka main lagi (itu mah upin-ipin)

gue melakukan keseharian gue dengan biasa. waktu itu hari minggu. sengaja emanggue belum pulang karena ada upacar disekolah. buat ngerayain hari jadinya Indonesia ku tercinta.. azekkkk

setelah gue mandi-ganti baju-makan. gue siap2 deh. gue udah mau aja ngambil topi gue dan naplokin ke pala gue. tapi ternyata, dengan perasaan yang terkejut, sampai dada gue sesek sampek gue guling2 dikasur (gak segitunya kok) topi gue NIHIL! wat de pakk!!!

gue mulai panik, tapi kepanikan gue gue coba untuk nenangin.. lalu gue sedikit tenang. trus gue cari2 topi gue kesepenjuru kamar gue. tetep aja hasilnya nihil. hati gue makin getar-getir gak karuan. gue memustuskan untuk langsung berangkat aja ninggalin temen-temen gue yang masih asyik dengan berdadan rias memoles wajah mereka dengan butiran bedak.. dan gue sih berharap semoga topi gue ketinggalan di kelas.



sampeknya di sekolah, ternyata kelasnya kaga dibuka. tanpa bas-basi gue geret 1 temen gue namanya Elra. kenapa gue milih dia, karena gue kira dia itu berani buat bilang ke pak bon supaya bkain pintu kelas gue.

gue nyari tuh pak Bon yang namanya pak Ahmad ato Ali.. ohh pak Ayubb! katanya sih diparkiran. gue dan elara bergegas ke parkiran dan menemukan 3 orang pak Ayub (maksut lo?)

maksut gue, karena gue gak tau mana yang namanya pak Ayub jadi kita kira ada 3 orang Pak Ayub. dan diantara 3 orang Pak Ayub itu, pasti ada Pak Ayub yang asli yang bener2 gue cari, yang bawa konci kelas gue.

dengan kepercayyaan lewat insting kita akhirnya kta milih Pak Ayup yang duduk sambil megang botol. kta rayu dia "pak bisa bukai pintu kelas kita gak? ini lho pak topinya ketinggala dikelas" kata elra ngebujuk Pak Ayub
gue ikut manthuk2 aja sambil ngeyakinin pak Ayub kalo topi gue emang ketinggalan dikelas..

gue liat muka pak Ayub kayaknya gak bakalan ngijini deh. tapi pak Ayub mengiyakan, dan nyuruh kita supaya nunggu didepa kelas. (tenang pak ayub udah gue kasih tahu kelas gue kok)

gue nunggu lama banget. sampe upacaranya aja mau dimulai. hati gue dag dig dug derrrrr.. gue turun tangga dan nyari pak Ayub. namun gue ketemu temen gue yang senasib gak bawa topi kaya gue. dan dia juga udah nyuruh pak Ayub supaya buka kelas. tapi kata dia "kata pak Ayub kunci kelas sembilan hilang. jadi gak bisa dibuka" gue membelalak mata ge selebar2nya agar bola mata gue bisa keluar lalu ngehantui tuh pak Ayub.

"gilakkk.. trus nanti gue gimana?" katague
dia jawab "gak tahu"
"tapi gapapalh ada lo kan? jadi gue punya temen :D" kata gue dengan perasaan sedikit lega. tapi dia jawab dengan kata2 yang gak pernah gue byangin sebelumnya yaitu "tapi gue untungnya udah dapet pinjeman topi. tadi gue nemu. " kata dia sambil senyum ngece nertawain gue.

"anying lu" kata gue
"udah ya mau upacara gue pergi dulu" kata dia sambl ngeloyor pergi ninggakin gue yang masih bengong. dan pasrah akan hukuman yang gue harus tanggung.

dan upacara dimulai. gue dengan pasrah berdiri dibarisan belakang. yang sebebtar lagi gue bakalan ada dibarisan terhormat beserta dengan siswa2 yang melanggar aturan sekolah.
seperti kaga kenal temen2 gue. mereka kayak kaga punya rasa kemanusiaan deh.. ngece banget modelnya. ngasihani trus diolok2 wahhh anying semua tuh bocah manusia..

dan benar, gue akhirnya dipanggil untuk segera baris di barisan terhormat. gue ngikutin tahap demi tahap sebagaimana upacara berlangsung. gue doa komat-kamit "cepetin upacara ini"

upacara pun akhirnya selesai.. tapi kita semua yang upacara belum boleh bubar. masih ada pengumuman yang bagi gue gak begitu pentingg.. gue ikutin aja. yang gue heran, kok kita gak dihukum ato apa gitu ya? yah upacara kayak biasa aja.

tapi kayaknya Tuhan langsung ngabulin omongan gue. dengan amat sangat terkejut sampek telinga gue pindh kehidung nih. seorang guru eri pengumuman "dan bagi anak2 yang telah melanggar peraturan dipersilahkan agar maju kedepan ditengah tengah lapangan" wat de pakk!! gue disuruh berdiri didepan beribu2 siswa. muka gue lunturrrrrrr...

isinnn banget!! sumvahhh. tapi Tuha juga sayang sama gue. kita cuman berdiri sebentar kok. lalu dipersilahkan duduk lagi. lalu gue ditanya sama KEPALA SEKOLAH gue "kamu kenapa?" gue jawab "topi saya ketinggalan dikelas pak. baru sadar tadi pagi kalo ketinggalan" bapak terhormat cuma bilang "hmmmmm" hoam banget pakkk

ternyata hukumannya kita cua suruh nulis nama kelas dan kenapa bisa nglanggar. lalu ditulis di depan gerbang pakek bener (itu sih katanya) udah aha gue pasrah biarin aja nama gue ditulis biar kenal semua siapa AULIA TATANING  itu..

Komentar